Rabu, 08 November 2017

Indahnya Sunrise di Bukit Sikunir Wonosobo

Tempat wisata Bukit Sikunir merupakan salah satu obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tidak sedikit perihal yang menarik yang bisa disaksikan di sana, salah satunya merupakan pemandangan sunrise dari Puncak Sikunir yang dikenal dengan Golden Sunrise Sikunir yang fenomenal. Selain tersebut, gagahnya gunung-gunung tidak rendah berderet dikejauhan bisa disaksikan dari puncak bukit ini pengunjung-pengunjung.


Rumah penduduk dan Telaga Cebong yang diselimuti kabut tipis terlihat indah dari area wisata Puncak Sikunir. Belum lagi keramahan dan kehangatan penduduk desa sekitar yang bakal membuat wisatawan betah berwisata ke sana. Semua ini menjadikan Kampung Sembungan tak pernah sepi dari wisatawan-wisatawan yang berkunjung.

Obyek wisata Bukit Sikunir Dieng berlokasi di Kampung Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, tepatnya di Area Wisata Dataran Tinggi Dieng pada ketinggian2.263mdpl. Para wisatawan leluasa memandang pesona alam sekitar Dieng yang demikian indah mempesona disebabkan oleh posisi bukit ini yang sungguh tinggi. Di kaki Bukit Sikunir Anda bakal berjumpa dengan Telaga Cebong yang indah dengan airnya yang sungguh tidak cerah.
Penyebab utama mengapa wisatawan-wisatawan selalu memenuhi kawasan wisata Bukit Kunir ini tak lain karena pemandangan Golden Sunrise-nya yang demikian indah memukau pandangan mata. Puncak Sikunir bahkan disebut-sebut sebagai tempat strategis untuk mendapatkan spot sunrise terindah dan terbaik se-Asia Tenggara. Hanya di Sikunir Kamu bisa menyaksikan indahnya warna jingga keemasan Golden Sunrise di langit fajar saat menyinari gunung-gunung tidak rendah yang berselimut kabut.

Spot cantik inilah yang menjadi incaran para pemburu sunrise di Bukit Sikunir dan menjadikan obyek wisata Bukit Sikunir sebagai tempat wisata yang sangat diminati dan layak diperhitungkan dalam destinasi wisata Dataran Tinggi Dieng.
Sunrise dengan jelas dari atas Bukit Sikunir dikenal sebagai pada musim kemarau antara Juli disaksikan oleh waktu terbaik untuk sampai Oktober. Sebab pada bulan-bulan tersebut cuaca jarang mendung dan kabut tidak tebal. Ini merupakan waktu terbaik untuk mendapatkan spot warna keemasan Golden Sunrise Sikunir dengan jelas. Di bulan-bulan lainnya sunrise tertutup awan tebal sehingga menciptakan pemandangan tersendiri berupa sunrise berselimutkan kabut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar